Langsung ke konten utama

"Pada Suatu Ketika", Film Animasi Transformer Dengan Rasa Indonesia




Sungguh luar biasa. Itulah rasanya kata-kata yang tepat untuk mengapresiasi film animasi karya Lakonanimasi ini. Film buatan anak Indonesia ini sangat bagus, dari sisi cerita ataupun gambarnya. Gerakannya sangat halus, tidak kaku sebagaimana film animasi buatan Indonesia yang lain.
Film ini pun sangat bagus menggambarkan suasana Indonesia. Ada bajaj, sepeda, sepeda motor besar Honda jaman dulu. Ada juga pak tua yang sedang makan mi rebus dengan mangkok bergambar ayam warna merah, seperti mangkok yang kebanyakan digunakan oleh penjual mie. Yang lebih salut lagi adalah lagu latarnya, sebuah lagu kasidah berjudul “Perdamaian”.
Sayangnya film ini masih berdurasi pendek, versi film panjangnya mungkin keluar tahun 2012. Mudah-mudahan cepat keluar filmnya.
Salut buat lakonanimasi. Dua buah jempol patut kita acungkan.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umat Capres

Saya cuma khawatir umat Islam di Indonesia sekarang bukan lagi umat nabi Muhamad SAW, tapi sudah menjadi umat Prabowo dan umat Jokowi. Lihatlah sekarang, mereka saling hina, saling caci, saling maki, hanya karena berbeda pilihan calon presiden. Padahal mereka sama-sama muslim. Ulama yang berada di fihak Jokowi dihina dan direndahkan oleh pendukung Prabowo, demikian juga sebaliknya. Sayangnya hal ini dilakukan oleh mereka yang taat beragama. Bagaimana mau membangun ukhuwah islamiyah jika hanya gara-gara beda dukungan capres saja sudah mau gontok-gontokan? Yang mau jihad, jihad untuk apa? Jihad untuk membunuh saudara sendiri hanya untuk kepentingan politik, apakah berpahala. Saya malah khawatir yang mati karena jihad politik bukan mati syahid, tapi mati modar. Bukan surga yang didapat, malah neraka jahanam. "Lupakan saja ukhuwah islamiyah. Lupakan juga Islam agama damai. Bahkan lupakan Islam adalah agama kebenaran. Yang penting adalah bagaimana agar capres kita menang"

Surat Buat Tuan Farhat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Semoga keselamatan, rahmat, dan berkah selalu Allah limpahkan kepada tuan. Tuan Farhat yang terhormat. Surat ini sebenarnya ingin langsung saya kirimkan kepada tuan, tapi saya tidak tahu alamat rumah tuan. Saya sudah tanya kemana-mana, termasuk kepada para tetangga, tapi tidak ada seorangpun yang tahu. Akhirnya dengan sangat terpaksa surat itu saya kirimkan di sini. Saya sangat yakin tuan akan membacanya, karena saya percaya tuan sebagai orang pintar, berpendidikan tinggi dan terpandang, adalah orang yang sangat senang membaca. Tuan Farhat yang terhormat. Akhir-akhir ini saya dihinggapi perasaan gelisah. Semenjak ada kabar bahwa tuan dilaporkan kepada polisi dengan tuduhan telah melakukan perbuatan rasial. Semula saya tidak percaya, tapi setelah saya telusuri berbagai perkataan tuan disana, saya jadi berfikir bahwa apa yang disangkakan kepada tuan mungkin benar adanya. Di dalam tulisan tuan banyak sekali tuan menyebut kata Cina. Memang

09 Juni 2015

Suatu perbuatan baik yang dimulai dengan niat baik akan menghasilkan kebaikan. Tapi suatu perbuatan baik yang tidak diiringi dengan niat baik akan menghasilkan dua hal, yakni kebaikan yang disertai keburukan.